Friday, July 10, 2015

Vent Vert by Pierre Balmain

Vent Vert adalah parfum keluaran Balmain dan diluncurkan pada tahun 1947! Yes, ini parfum jadul klasik dan timeless. Saya bisa punya pun kebetulan (bukan karena kebetulan saya lahir di tahun 1947, enggaaa...). Lagi jalan-jalan di mall kecil, mendadak nemu miniatur imut yang penampakannya beda bener sama bentuk botol yang di iklan :-). 

Anyway, seperti namanya. Vent Vert adalah semilir angin hijau, seperti wangi rumput, daun, lemon hijau dan bahkan lumut. Yes, this perfume is that green! Segar, tart, elegan, menyenangkan. Persis seperti iklan tersebut: rasanya pas dipakai untuk jalan-jalan di taman sambil menggunakan gaun cantik. Saya sangat beruntung bisa berkenalan dengan parfum seperti ini. Wanginya unbelievably fresh, dengan middle notes dan drydown bunga dan kayu. 
Pohon Galbanum, asal Iran

Notes: 
Situs Balmain memberi info kalau parfum jenis baru sudah diluncurkan, namun botolnya berbeda: tutup parfum yang baru bentuknya bulat. Keduanya dibangun berdasarkan satu aroma yang sama yaitu wangi galbanum. Pohon ini sepertinya tidak masuk Indonesia.


Picts: courtesy dari parfumdepub, seedsofremembrance.

No comments:

Post a Comment