Body Cream Review: Tiga tube dari Bodycology

Hi All,
Lama sekali aku tidak menulis blog :-). Sorry frens, ternyata marriage life itu lebih rempong daripada waktu pacaran dulu --> ya eya lha, kemana ajah.. 

Pada saat membeli bawang merah di supermarket Hero (khas emak-emak siy, belanjaannya ga jauh dari cabai bawang tomat), terlihat 1 rak yang khusus menjual body cream dari Bodycology. Tadinya siy ga mau beli secara dulu pernah punya dan pernah review juga yang wanginya brown sugar vanilla, cucumber melon, sweet petals dan vanilla amber musk

Namun karena aku perempuan berhati lemah :-), beli cabai dan bawang cuma beberapa ribu rupiah, malah beli body cream banyak bgds (sigh!). Sebagai justification kepada Hubby, aku cerita kalau barangnya sedang diskon 50% dan bisa untuk stok beberapa bulan ke depan, hihihihi... Harga per buah sekitar Rp 52.000.

Bodycology adalah merek dan buatan USA yang mengandalkan konsep back to nature
 Varian yang aku beli adalah: 
  • Blackberry Vanilla: tektur krim yang cepat meresap dengan expiry date Januari 2016. Wanginya seperti permen sugus rasa anggur (atau rasa blackcurrant kali yak) yang suku aku makan waktu masih kecil duluuuuu... Dari ketiga varian tersebut, ini yang paling aku suka dan wanginya pun awet seharian (kalau di dalam ruangan loh, kalau dipakai di luar ruangan apalagi sambil ngejar Kopaja, ga jamin masih seharian siy awetnya :-)). 
  • Wild Poppy: tekstur krim yang cair. Tube-nya aku buka dalam posisi berdiri, wah langsung mengalir tumpah. Dan kalau tube dikocok, kok bunyi seperti mengocok air padahal kedua temannya tidak bunyi sama sekali. Oh well, maybe I got one of the bad batches.. Pada botolnya tertulis sebagai campuran wangi melati dan mawar di padang bunga saat musim semi. Namun, aku ga mengerti wangi padang bunga saat musim semi itu seperti apa karena di dekat rumah aku engga ada padang bunga :'-(. Musimnya juga hanya ada musim kemarau kering dan musim hujan banjir :-). Hmm, jadi penasaran wanginya dan ternyata...tadaaa.. wanginya malah segar seperti parfum Clinique Happy Heart. Duh, beda amat yak... 

  • Enchanted Forest: ini yang waktu kadaluwarsanya dekat yaitu November 2015. Agak panik juga pas sadar klo barangnya sudah hampir kadaluwarsa. Wanginya spicy floral dan entah kenapa bikin aku jadi ngantuk :-). Teksturnya krim yang juga cepat meresap dan sangat melembabkan. 
Kandungan alami dari body cream ini adalah cocoa seed butter, jus lidah buaya dan shea butter. Pengawet dari Bodycology body cream tidak menggunakan paraben tapi triethanolamine. Apa bedanya: aku ga tahu :-) dan aku juga ga tahu apakah paraben lebih berbahaya dari triethanolamine ini. Ya sudah percaya saja kepada Badan POM karena ketiga produk ini sudah mendapatkan nomor POM. Dan importirnya juga jelas ada alamatnya di Google Maps :-).

Yang perlu diperhatikan saat membeli produk ini adalah masa kadaluwarsanya karena tulisannya hanya berupa tempelan stiker kecil yang mudah lepas. Jadi aku kemarin bongkar-bongkar rak di Hero untuk mencari yang masih ada stiker pemberitahuan kadaluwarsanya :-). 

Oh yah, apakah aku mau beli lagi? Pasti donk..
-----------------------------------------------

Comments

Popular Posts