Sunday, January 27, 2013

Apa itu Vial Parfum?

Apa itu vial parfum? Pertama kali berkecimpung di dunia perparfuman (tsaah) saya juga bingung sampai akhirnya memberanikan diri membeli dari penjual sampel secara online. Harganya rata-rata Rp 10,000 klo beli di toko lokal. Isinya, imut.. Paling banyak cuman 1 ml. Nah, yang namanya vial itu mengacu kepada sampel botol parfum yang seiprit itu (tuh, lihat gambar di sebelah, maaf lantai rumah dah dekil, xixixi). Vial ini kira-kira sanggup menampung 1-2 ml sampel parfum. Tutupnya ada yang berbentuk tutup biasa, ada juga yang model semprot. 

Biasanya vial ini diberi kartu kecil bertuliskan nama parfumnya (di gambar, ada kartu dari parfum Lolita Lempicka). Maklum, vial ini biasanya kan untuk promosi biar orang mo beli yang versi gedenya. 

Nah, dulu siy, vial ini sering juga dapat gretong di konter parfum atau malah pernah saya dapat dari majalah. Secara kan dia itu sampel yang buat promosi dari distributor parfum. Tapi sekarang banyak juga toko online - biasanya dari luar - yang memang bisnisnya berjualan vial ini. Jadi dia nyemprotin parfum dari botol besar ke vial ini untuk dijual dengan harga yang murah terjangkau. Misalnya, untuk ukuran 1ml ada yang menjual seharga USD 3. Terjangkau siy namun sayang juga loh $3 untuk beli parfum 1 ml :-). 

No comments:

Post a Comment