Friday, October 19, 2012

Antara Tahu Goreng dan Diorissimo

Pagi ini, pesanan parfum saya dan lady-boss sudah datang. Ibu Bos terkejut sekali melihat botol parfum Christian Dior - Diorissimo pesanannya yang butut. Raut mukanya sempat kecewa. Saya membesarkan hatinya,”Namanya juga kita beli parfum reject, Bu. Kan packing-nya tidak selalu dalam kondisi prima. Yang penting, wanginya ok.” Lalu beliau hirup,”Hey, this looks like fine. Something I remembered from my past - when I was still young and innocent.” Hmm, pikir saya dalam hati,”Si Boss pernah muda? Mungkin bgds. Tapi, innocent ? Pasti tidak mungkin!”

Seperti biasa, hidung si PerfumNISTA gatal, lalu dia merayu Ibu Bos seperti berikut :
  • Monti said, “Mam, aku coba ya Diorissimo-nya? Mami baik deh. Sedikit aza kok.”
  • Ibu-Boss said,“Ga boleh! Kamu kan kalau sudah senang, suka semprot
    banyak-banyak. Kayak Miss Dior aku yang dulu. Pas melihat vial-nya, kamu pasang tampang sedih. Aku kan jadi kasihan, jadi vial-nya aku kasih kamu!”
  • Monti membatin dalam hati,”Yah, xixixixi. Kok dia masih ingat palsu-nya tampang aku saat itu…”
  • Ibu Boss melihat tampang Montie yang disedih-sedih-in, jadi tidak tega dan berkata,”Okay, tapi aku yang semprot ya, jadi bisa kontrol berapa banyak.”
  • Wajah Monti segera cerah,”Siaaaapp!” lalu mengulurkan punggung tangan kanan.
Ibu Boss menyemprotkan parfum baru-nya dari jarak sangat dekat. Sroooottt.... ternyata kebanyakan! Banyak sekali malah iya! Dia sebal dan misuh-misuh sendiri, karena tidak bisa mengomeli saya.

Apa yang terjadi pada Montie? Bengong di pinggiran meja Ibu Boss, kehilangan kata-kata, mengibas-kibaskan tangan, pusing sekali kepalanya diserbu bau alkohol dan satu ton wangi ’lily of the valley’. Hidung Montie terasa buntu dan matanya berair.

Beberapa menit kemudian, Montie patungan beli gorengan. Saat makan gorengan itu, ada kolega yang komentar,”Halah, wangi apa ini, dari jarak 1 meter tercium. Mengganggu wangi tahu dan bakwan!”

Gubraks !

Ternyata wangi bakwan goreng lebih menarik dari Diorissimo.

======================
posting 14 Feb 2008 yang saya selamatkan dari multiply: 

4 comments:

  1. hehehehehe.. makasiy kunjungannya yaa.. facebook-nya keren..

    ReplyDelete
  2. Jd curious. Beli parfum rejectnya di online shop apa? Lmyn klo ada rekomendasi nih. Thanks before...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Agnes.. Hihihihi.. mas penjualnya sdh ga jualan lagee...

      Delete