Tuesday, September 25, 2012

Spa @ Bloom Day Spa

Sebagai bagian dari 'normalisasi kartu kredit', akhirnya hari Sabtu kemarin, saya pergi ke Bloom Day Spa di Jalan Proklamasi. Berkali-kali saya melewati spa ini bila pergi ke kantor, herannya kok ya kemarin nyasar juga, secara memang agak nyempil. Di kiri diapit semacam toko furnitur, di kanan ada bengkel. Dan, karena tampilan luarnya hitam minimalis begeto (lihat foto di kiri), lho saya kira ini gudang, hehehe...

Parkir spa ini hanya muat 4 mobil dalam posisi seri, seperti posisi mobil merah saya ini yg mepet kanan bgds, sampe saya mesti keluar dari sebelah kiri. But, anyway, alasan saya kesini: ya coba-coba saja, sekaligus karena ada beberapa review positif atas spa ini, terutama harganya yg murmer :-)

Oh ya, Bloom Day Spa buka dari jam 9:00 hingga 18:00, unless teman-teman janjian mau datang jam 20:00, katanya siy masiy dilayani. Dan, spa ini khusus perempuan.

Pertama, perawatan yg saya pilih adalah waxing half leg, murah boo, cuma IDR 35,000. Saya disuruh ganti sandal jepit dari spa, dan dibimbing masuk ke ruangan seperti di bawah ini. Impression yg saya dapat: duh, kenapa rasanya dekil ya, apakah karena lantai terbuat dari beton telanjang. Tapi klo diperhatikan, bersih bgds kok.

Ruangan ini dipisahkan oleh korden antar kedua tempat tidur. Dan, saya juga diberi selembar kemben yg agak dekil juga, tapi sebenarnya bersih.. ya geto deh.. But, the waxing..it's heaven. Tidak sakit samsek. Dan, si mbak dengan telaten mencabuti semua bulu halus yg tertinggal dengan pinset. Halah, malah saking enaknya, saya ketiduran, terbuai lagu instrumental yg lembut. Can you imagine, baru pertama kali ini saya di-wax sambil tidur, xixixixixi, memang pelor! Hasilnya, sekarang kaki saya bersih dan halus :-)

Pas lagi enak tidur, eh dibangunin, disuruh pindah ke ruang perawatan karena saya memilih treatment Coffee Body Scrub (body massage+coffee body scrub) selama 1.5 jam seharga IDR 80,000. Ruangannya lumayan: berisi lampu berpenerangan teduh dengan privacy terjaga. Sayang, saya malas minta tambahan aromatherapy burner (habis, tambah IDR 50,000 katanya). Mulailah di-massage. Ini dia yg bikin saya sebel, ga konsisten rasanya. Tubuh sebelah kiri dipijat dengan enak, yg sebelah kanan ga ada rasanya. Dan, saya tidak bisa tidur jadinya. Akhirnya, saya minta,"Lebih bertenaga donk, Mbak." Wah, ga ngaruh.. Jadi saya menggerutu terus deh dalam hati.. huh...

Akhirnya, setelah sesi pijat yg biasa bgds, saya diberi scrub coffee. Wanginya lembut, beraroma kopi tubruk :-) Memang setelah diteliti, lho memang ada kopi halus sebagai campuran bahan scrub tersebut. Saya suka sekali! Tetapi, berhubung AC-nya dingin (ya eyalah, gw cuma pakai kemben aza), plus perut  lapar (sudah jam 14:00 lewat), aduh kok menderita ya. Tiba-tiba, datang makanan! xixixixi, oh senangnya, jarang-jarang saya diperboleh makan pas lagi spa.. Biasanya baru setelahnya. Satu nampan berisi teh jahe hangat manis, air putih hangat dan 1 buah biskuit. Ah, lumayaaaan... Sikat! Habis! Tidur deh, langsung! xixixixi...

Setelahnya, saya dibimbing ke satu ruangan untuk mandi. Ternyata, kalau kita pilih paket (loofah+aromatherapy massage+face accupressure+scrub) seharga IDR 200,000 selama 2 jam, kita akan dilayani di ruangan privat ini yang lengkap dengan tempat tidur dan whirlpool dan amenities yg lumayan. Walaupun, begeto masuk ruangan saya langsung mikir,"What kind of dungeon this is." hihihihihi, kebanyakan nonton Harry Potter. Okay, sesi mandi ga usah diceritakan, secara biasa bgds..

Well, overall, total cost yg saya keluarkan untuk 3 jam perawatan (ih, lama juga ya) sebanyak IDR 115,000. Cukup murmer dan next time, pasti saya balik lagi untuk brazilian wax (habis, cuma IDR 65,000). Apalagi karena saya jatuh cinta dengan scrub beraroma kopi tubruk dan waxing-nya. Kalao massage-nya, ngggg, ya geto deh, ga penting.. Mungkin karena lagi apes, dapat therepist-nya yg kurang canggih :-)

-----------------------------------------------------------------------------------------
Bloow Day Spa @ www.bloomwomanspa.com untuk ancer-ancer harga dan nomor telpon.
Klo dari arah Manggarai, pas di perempatan Toko Buku Immanuel, langsung belok ke kanan. Doi ada di sebelah kiri, ada plang bulat warna biru di depannya.

---------------------------------------------------------------------------------

Okay, next destination: kondangan, terus facial di Laneige!

---ini adalah posting-an pindahan dari blog saya tanggal 20 Sep 2009 di multiply.com karena multiply akan men-shut down seluruh fasilitas blog-nya---


No comments:

Post a Comment