Friday, August 10, 2012

Hasil Dalam Negeri: Parfum The Woman dari Olla Ramlan

Olla Ramlan adalah salah satu selebriti lokal Indonesia yang mencoba berbisnis di bidang kecantikan. Salah satunya, dengan meluncurkan parfum The Woman, kira-kira 2 atau 3 tahun lalu. Saya turut berbangga dan senang juga karena akhirnya, Indonesia punya merek parfum lokal yang cukup baik. Saya ingat, zaman dulu ada parfum dari Poppy Dharsono. Sayangnya, sebelum saya sempat mencoba, parfum tersebut sudah hilang dari peredaran. Nah, terus terang saya juga tidak tahu apakah parfum The Woman dari Olla Ramlan ini masih ada di pasaran ataukah tidak. Dulu, saya membelinya di chain perfume outlet C&F Perfumery. Harga sebotol EDP ukuran 100 ml sekitar Rp 400.000-an kalau tidak salah. 

Parfum ini, walaupun hasil dalam negeri, namun masih dibuat oleh perusahaan parfum Coty dari Prancis. Perusahaan ini terkenal sebagai salah satu perusahaan pembuat parfum ternama dan rajin bekerja sama dengan selebriti dunia untuk meluncurkan parfum (misalnya David Beckham, Jennifer Lopez). Dan, perusahaan ini adalah perusahaan parfum terbesar di dunia, loh...

Olla Ramlan mempromosikan parfum ini agar memberikan kesan wanita yang sensual, misterius, elegan dan tahu apa yang dia inginkan. Dari beberapa banner iklan yang ditampilkan, yang paling saya suka adalah yang saya pajang di blog ini :-). Habisnya, model bajunya bagus, hihihihi...

Lalu, wangi parfum The Woman ini sebenarnya seperti apa siy? 


Jujur, wanginya enak, lembut dan manis. Tapiii tidak orisinal. Kenapa? Karena mostly wanginya adalah musky floral yaitu wangi musk yang diperlembut dengan wangi bunga. Dipikir-pikir, wanginya hampir mirip dengan wangi The Body Shop White Musk yang dilingkari wangi bunga. Saya tidak mencium aroma lain. Mungkin hal ini karena saya membeli ukuran kecil 12 ml yang berupa botol dengan roller ball di ujungnya. Pemakaiannya dioleskan ke kulit sehingga mungkin wangi top note yang biasa muncul saat parfum disemprotkan pertama kali, tidak tercium bila pemakaiannya seperti ini. 

Saya sempat berpikir, mengapa kok Olla Ramlan mengeluarkan parfum yang biasa bener? Apa ga ada wangi lain yang lebih keren, hehehe... Tapi setelah dipikir lagi, memang wangi parfum The Woman inilah yang rata-rata disukai masyarakat Indonesia, cieee.. Yaitu wangi yang enak, tidak menyengat, manis, tahan banting di cuaca panas dan keringatan namun bisa juga digunakan untuk kondangan 'biasa' (ada geto kah kondangan yang ga biasa :-)). Pendeknya: marketable.

Acung jempol bagi Olla Ramlan. Semoga makin banyak merek parfum dalam negeri yang bisa menjadi alternatif menangkal serbuan parfum asing di pasar dalam negeri.

No comments:

Post a Comment