Thursday, August 16, 2012

3 Cara Memilih Deodorant yang Bagus

Bingung ga siy memilih dari sekian banyak deodoran? Kira-kira mana yang cocok digunakan buat kita? Kalau ditanya seperti itu, saya sendiri juga kadang bingung. Makanya saya selalu punya persediaan deodoran hingga 3 buah :-). Namun, saya simpel, memilih hanya berdasarkan wanginya saja yaitu wangi segar, wangi bedak/manis dan wangi bunga. Jadi, bisa saya sesuaikan dengan mood dan wangi parfum saya hari itu. 

Tapi sebenarnya ada banyak cara lain untuk memilih deodoran yang cocok. Berikut saya uraikan satu per satu. 

A. Pilihlah antara Deodorant atau Deodorant + AntiPerspirant?
Deodorant saja hanyalah penghilang bau karena memiliki bahan anti bakteri. Sedangkan, Deodorant + Anti Perspirant adalah penghilang bau sekaligus penghambat keringat di keti (dengan cara menutup pori-pori keti). Saya sendiri lebih senang memakai deodorant saja karena keringat saya di keti tidak banyak :-). Tapi, bila kamu sering membuat baju jadi basah :-) karena keringatan, lebih baik mencari deodorant plus anti perspirant. Nah, kenapa saya kurang suka dengan anti perspirant? Karena biasanya mengandung garam aluminum, misalnya Aluminum Chlorohydrate. Dalam jangka panjang, katanya Oom Google bahan ini bisa menyebabkan pikun... 

B. Pilih yang berbentuk Spray, Roll-On atau Stick?
  Deodorant terdiri dari 3 bentuk yaitu Spray (contohnya Oriflame Felicity Deodorising Body Spray), Roll-On (contohnya Oriflame Silk Beauty Anti-perspirant 24h Deodorant) dan Stick (contohnya The Body Shop Deo Dry Floral Fresh Stick). Masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri: 

b.1 Deodorant bentuk Spray : Lebih higienis jadi bisa di-share dengan teman namun cepat habis karena enak dipakai :-). Beberapa deodorant seperti ini bisa digunakan untuk tubuh juga selain untuk keti.

b.2 Deodorant bentuk Roll-on
Menurut saya, ini bentuk deodorant paling praktis dan efektif karena langsung kontak dengan kulit. Sayangnya, bila bulu keti terlalu panjang, jadi kurang higienis ya bila botol deodorant serta aplikator-nya tidak rajin dibersihkan :-(.  

b.3 Deodorant bentuk Stick:
Efektif digunakan namun entah kenapa, saya tidak terlalu suka karena seperti mengoleskan lem stick di keti :-)). 

C. Pilih wanginya supaya tidak nabrak dengan wangi parfum yang digunakan
Ini bagian yang cukup penting! Beberapa deodoran sudah cukup wangi hingga kita tidak perlu menggunakan parfum lagi. Namun, bila tetap ingin menggunakan parfum, sebaiknya diusahakan agar wangi keduanya bisa nyambung. Misalnya, bila parfum beraroma bunga, sebaiknya pakailah deodoran beraroma bedak, manis, musk, atau wangi bunga juga. Jangan menggunakan deodoran yang beraroma laut atau jeruk. Rule-nya: pakailah yang wanginya senada, syukur-syukur keduanya beraroma sama misalnya menggunakan Oriflame Felicity Deodorant + parfum Felicity :-). Safe bet nan elegan :-). 

btw, sekarang ini ternyata deodorant pria juga keren ya. Misalnya deodorant Adidas yang murmer namun varian wanginya macam-macam. 

Segitu dulu ya, besok-besok disambung lagee.. Sekalian titip pesan: bila kamu menemukan deodorant tanpa wangi, tolong saya dikasih info yaaa karena hingga sekarang, belum berhasil menemukan deodoran yang unscented. Thanks in advance ;-).

5 comments:

  1. deo tabpa wangi ada body shop aloe vera mba...

    ReplyDelete

  2. deodorant deorex
    deorex itu bisa menghilangkan bau badan (burket) efektif dan ampuh banget. ga meninggalkan bekas berwarna kuning atau putih di pakaian.
    Fakta Kelebihan DEOREX :
    1. Crystal DEOREX tidak mengandung kimia sintesis.
    2. Crystal DEOREX tidak berbau
    3. Membunuh bakteri
    4. Tidak menyumbat pori-pori sehingga kulit bebas bernafas
    5. Tidak meninggalkan bekas pada pakaian (deodorant lain mengandung Aluminium Talc yang berfungsi menyerap keringat sehingga meninggalkan bekas pada pakaian)
    6. Tidak menimbulakn iritasi pada kulit
    7. Tanpa efek samping
    8. Dari hasil riset 95% pemakaian DEOREX bebas dari bau badan secara permanen.
    harganya yang botol sedang 60ml hanya 75.000 belom termasuk ongkir.
    botol kecilnya (30ml) harganya 55 ribu, belom termasuk ongkos kirim.

    kami kirimnya dari jakarta pusat. kami benar-benar online shop terpercaya kok.
    Mau ambil Banyak dan jadi distributor kami, dapat Diskon Lebih.
    ORDER Deorex di 0838.7171.8058

    ReplyDelete
  3. Terima kasih infonya gan.
    Lumayan buat nambah elmu.

    Parfum Ori
    Tips Memilih Parfum yang baik


    --------------

    ReplyDelete