Bath & Body: Almond Oil Hand Rescue Treatment dari The Body Shop

Suatu hari, telapak tangan saya mengelupas habis-habisan. Pertamanya, hanya melepuh sedikit seperti tersiram air panas, namun tidak sakit. Setelah beberapa hari, kulit tersebut memerah mengerikan sambil lepas-lepas. Iritasi berat karena terpapar cairan penghilang kutek terlalu lama. Salah saya juga sebenarnya, ingin berhemat dengan membeli penghilang kutek murahan. Saya sempat panik karena memakai krim lain tidak mempan sedangkan ke dokter kulit ya kok malas. Pas sedang pergi ke toko The Body Shop, beauty consultant –nya menyarankan agar membeli produk ini: Almond Oil Hand Rescue Treatment 100ml dengan harga sekitar Rp 100.000. Keterangan di label-nya adalah “ SOS moisture for overexposed hands”. Hmm, saya pikir, pastinya cocok untuk tangan yg di-abuse seperti saya yang hobi cuci piring tanpa sarung tangan. Duh.
Pelembab tangan ini wangi almond dan mengundang reaksi yang baik dari para pria (cihuy!) yang kebetulan menghirup wanginya. Semua bilang,”Wanginya kok enak ya.” Nah, lumayan kan untuk kamu-kamu yang narsis, hihihihi.. Lalu, apa lagi keuntungannya serta bahan alami apa yang terkandung di dalamnya?
Almond Oil Hand Rescue Treatment penuh mengandung bahan alami:
a.       Sweet Almond Oil
b.      Organic Soya Oil dari salah satu Community Fair Trade di Brazil
c.       Shea butter dari salah satu Community Fair Trade di Ghana
d.      Beeswax dari  Zambia
e.      Lanolin
f.        Orange Oil
Wow, full of good natural ingredients!  Dan, tangan saya sembuh secara perlahan. Kulit telapak tangan yang pedih, merah mengelupas, menjadi halus lembut selembut kulit bayi.  Tapi, by the way, mengapa tidak ada yang dari Indonesia, ya. Lha, kan kita juga bisa memproduksi beeswax dan soya oil.
Selain bahan alami tersebut, pelembab ini juga mengandung bahan pengawet standar yaitu methylparaben dan propylparaben. Bahan ini katanya berbahaya bagi wanita karena salah satu pencetus kanker (yang terjadi karena ketidakseimbangan hormon estrogen) karena paraben dapat diserap tubuh dan dapat meniru hormon estrogen di tubuh. Sangat disayangkan bahwa produk mahal sekelas The Body Shop masih menggunakan pengawet seperti ini dan tidak mencari pengawet lain yang (seharusnya) lebih aman.
Oh ya, produk Hand Rescue Treatment ini diluncurkan dalam seri lain di Kuala Lumpur. Saya melihatnya di bandara di KL situ, ada yang seri Mawar. Karena ingin berhemat, saya tidak jadi membelinya. Ternyata di Indonesia, yang wangi mawar tidak ada! Hiks... Tahu begitu, saya beli saja waktu itu, ya, karena sampai sekarang masih terbayang-bayang di mata. Manalagi, produk ini sudah discontinued di The Body Shop Australia...

Comments

Popular Posts