Milk & Honey Gold Softening Hand Lotion by Oriflame

Milk & Honey Gold Softening Hand Lotion adalah pelembab untuk tangan yang (seharusnya) mengandung khasiat madu seperti yang saya tulis di sini. Pelembab ini termasuk dalam seri Milk & Honey dari Oriflame yang terdiri dari sabun batang, sabun cair, sabun cair khusus tangan, body cream, serta shampoo & conditioner.  Hmm, sepertinya menyenangkan ya bila memakai satu rangkaian tersebut.

Saya sudah menghabiskan satu botol produk pelembab tangan ini. Opini saya: uh, teksturnya cair.. Begitu botolnya dipompa, cairan pelembab ini mengalir agak berantakan karena bukan seperti lotion lain yang agak kental, produk ini sumprit cair bgds.. Saya jadi merasa agak rugi nih klo begitu :-). Nah, tetapi suami saya suka sekali dengan produk ini karena katanya bagus untuk kulit cowok yg agak kasar serta tidak lengket di kulit serta wanginya lembut, menenangkan. Yah, dalam hal wangi pelembab ini, saya sangat setuju. Wanginya soft dan cocok untuk me-layer parfum apa saja. Tetapi, teksturnya itu yang kurang cocok buat saya dan juga, kurang mempan buat kulit saya yang kering nakal (bahasa apa inih..). Namun, pelembab ini masih saya pakai juga sih tapi untuk ke tubuh/lengan/kaki bila ingin pelembab yang ringan.

Nah, apakah benar pelembab ini mengandung madu dan susu seperti namanya?

Wah, ternyata engga plek-plek ada cairan susu dan madunya tuh, hehehe. Tapi, kalau derivatif susu dan madu ya ada. Ini daftar ingredient produk ini:
AQUA, CAPRYLIC/CAPRIC TRIGLYCERIDE, PROPYLENE GLYCOL, CETYL ALCOHOL, DIMETHICONE,GLYCERYL STEARATE SE, PARAFFINUM LIQUIDUM, STEARYL ALCOHOL, MEL, CETEARYL ETHYLHEXANOATE, CETEARETH-20, IMIDAZOLIDINYL UREA, PARFUM, METHYLPARABEN, STEARIC ACID,CARBOMER, SINE ADIPE LAC, PROPYLPARABEN, LINALOOL, SODIUM HYDROXIDE, ISOPROPYL MYRISTATE,HEXYL CINNAMAL, CITRONELLOL, HYDROXYCITRONELLAL, CI 47005, CI 14700.

Di situ, bisa kita temukan Caprylic/Capric Triglyceride yang banyak ditemukan di dalam susu terutama susu kambing. Beberapa kosmetik seperti Nivea menggunakan juga bahan ini. Serta ada bahan bernama MEL yang merupakan ekstrak madu. Sebagai informasi, MEL ini digunakan pula dalam kosmetik mahal seperti merek L'occitane dan Lush. Okay, berarti benar ya, mengandung susu dan madu.

Produk ini mengandung mineral oil (ditulis sebagai Paraffinum Liquidum) yang melapisi kulit. Bagusnya, kulit jadi terasa halus sedangkan jeleknya adalah ya menyumbat. Tapi berhubung baby oil juga termasuk mineral oil, jadi yawda saya anggap ajah cukup aman, hehehe..

Pengawet yang digunakan masih paraben yang merupakan bahan pengawet umum yang dipakai oleh banyak pabrik kosmetik. Katanya siy salah satu bahan penyebab kanker, hiks hiks, tapi kenapa masih banyak yang pakai....

Overall, yah produk ini lumayan lah.. Yang pasti, botolnya bagus. Jadi nanti akan saya isi ulang dengan produk lain, hihihi.

Comments

Popular Posts