Sunday, June 03, 2012

La Source Series dari Crabtree & Evelyn - body lotion, body wash, soap bar

Crabtree & Evelyn adalah perusahaan dari Inggris yang memproduksi parfum, sabun, pelembab tubuh/tangan/kaki, serta pewangi ruangan. Didirikan tahun 1972, semua produknya mewah dan terbuat dari bahan alami. Perusahaan ini berawal dari perusahaan keluarga walaupun sekarang sudah memiliki cabang dimana-mana. Nama Evelyn sendiri terinspirasi dari John Evelyn, seorang naturalis dan penggiat konservasi yang hidup di abad 17. Produk-produk Crabtree & Evelyn ini memang terasa 'Inggris' bgds dan menurut saya, beberapa wewangiannya mirip dengan produk dari Woods of Windsor yang terasa menonjolkan satu wangi utama (walaupun sebenarnya wewangian tersebut terdiri dari beberapa notes).

Yang saya coba kali ini adalah seri La Source terutama produk body lotion, body wash dan triple-milled soap. La Source mengandung mineral salts yang menyembuhkan serta ditambah dengan seaweeds yang penuh nutrisi. Nah, yang saya suka dari seri La Source ini adalah wanginya yang seperti wangi laut yang menyegarkan: crisp dan relaxing. Wangi yang menjanjikan buih samudra dan air hangat, minus wangi ikan tentunya. Wah, saya pikir, memang promosi di situs web-nya tidak bohong.


Pelembab tubuh La Source yang saya dapat adalah toiletries dari kamar mandi hotel. Oleh-oleh suami saya! Memang sudah dipesan siy sebelum berangkat,"Di hotel nanti, kamu mandi pakai sabun biasa saja ya. Toiletries-nya dibawa pulang, jangan dipakai," sambil saya bekali sebotol sabun cair hasil pembelian di Alfamart, hehehe. Suami ya menurut saja. Mungkin pikirnya,"Gapapa deh, mandi pakai sabun biasa. Jadi bisa hemat karena oleh-olehnya cukup toiletries hotel." Halah..

Body lotion ini terasa lembut di kulit dan cepat meresap. Teksturnya ringan dan tidak lengket di kulit. Tahan lama juga dan cocok untuk pemakaian di siang hari. Namun, yang saya suka sekali adalah wanginya yang membangkitkan kenangan manis berenang di laut di Bali bersama teman-teman. Sore hari, saat matahari mulai condong ke barat. Berenang, sambil saling mencipratkan air ke sana-sini. Mengejar (dan dikejar-kejar) ombak yang pecah di pantai.

Nah, body wash dari seri ini dapat melengkapi pelembab tubuhnya. Wanginya juga sama: relaxing sea fragrance. Saya sempat berpikir,"Wah enak juga bila dituangkan ke dalam whirlpool berisi air panas." Sayang, saya ga punya whirlpool, hiks.. Kan ga mungkin juga klo dituang ke whirlpool umum yang biasa saya pakai di Pusat Kebugaran. Bisa-bisa saya diomeli member lain. 

Oh ya, body wash ini busanya sedikit namun tetap bersih serta meninggalkan rasa lembab dan harum di kulit.
 
Nah, yang membuat saya agak kecewa adalah triple-milled-soap-nya. Sabun batang yang putih, empuk dan enak dipegang. Busanya mewah, creamy dan sangat membersihkan tanpa membuat kering. Ia mengandung shea butter. Tapi, wanginya sedikit bgds dan hampir tidak tercium. Yang terasa di hidung, hanya wangi sabun alami biasa. Ataukah sabun ini memang sengaja unscented? Hmm, ga tau deh tapi saya siy tidak mau membeli sabun ini. Kalo gretong, ya nrimo ajah, hihihihi...

Crabtree & Evelyn hingga sekarang belum saya temukan di Jakarta. Bila teman-teman ada yang tahu tempat membelinya atau pernah menemukan di Jakarta, mohon informasi ya.  

=====================
foto dari situs Crabtree & Evelyn

2 comments:

  1. skrg ada di plaza indonesia lt 3 eks body shop

    ReplyDelete
  2. hi sasa, thanks for the info yaaa...

    ReplyDelete