Hasil dalam Negeri: Body Butter Papaya dan Zaitun dari Mustika Ratu

What is body butter? Well, simple. Body butter is the thickest form of moisturizer for your body. Biasanya pelembab tubuh terdiri dari body lotion yang paling cair, body cream yang agak lebih kental dan berbentuk persis seperti krim serta body butter yang mungkin mirip-mirip teksturnya dengan margarin Blue Band :-). Yang saya ulas kali ini adalah hasil dalam negeri yaitu body butter dari Mustika Ratu dengan varian Pepaya dan Zaitun.

Kenapa saya tulis padahal body butter ini sudah keluar lama sekali di pasaran? Semata-mata karena body butter ini salah satu produk yang saya rekomendasikan sebagai pelengkap parfum yang kamu gunakan. Lagipula, sangat sesuai bagi kulit cewek dan cowok. Hmm, mungkin kalau untuk cowok, sebaiknya digunakan di ruangan ber-AC kali, ya, secara katanya siy, kulit cowok lebih mudah berkeringat dibandingkan cewek. Jadi, mungkiinn, klo pake body butter ini maka rasanya lengket. Eits, tapi jangan salah loh, yang mengenalkan produk ini ke saya adalah rekan kerja pria di kantor yang entah kenapa, sangat suka dengan produk body butter Zaitun ini. Jauh lebih suka produk ini dibandingkan produk Body Shop katanya.

Saat saya membeli kedua produk ini, Mustika Ratu sedang mengadakan program buy 1 get 1 free, yang mana menurut saya adalah promosi yang sangat baik untuk pelanggan yang cost-concious (baca: pedit, hehe) seperti saya. Tentunya, promosi gretong-an seperti itu sangat baik untuk mengenalkan hasil dalam negeri dan patut untuk digalakkan di setiap mal di negara ini, hehehe.

Berikut ulasan singkat saya atas produk ini, dengan himbauan: ayo beli produk ini dan buktikan bahwa kamu sangat cinta Indonesia :
  • Tekstur: creamy dan agak berminyak. Somehow, yang varian Zaitun terasa lebih berminyak dibandingkan dengan varian Pepaya. Pernah saya melakukan pedicure setelah memakai varian Zaitun. Wah baskom air hangat yang digunakan untuk membersihkan kaki saya langsung berminyak.
  • Paraben-free? Wah, sayangnya pengawet yang digunakan masih si paraben itu. Tapi, sebagian besar kosmetik masih menggunakan paraben, termasuk beberapa kosmetik yang mahal sekalipun. 
  • Essential oil: ya dan ya. Inilah salah satu selling-point yang saya sukai dari produk ini terutama varian Zaitun yang mengandung minyak esensial zaitun, mawar dan melati. Untuk yang pepaya, hehehe, saya tidak sempat melihat essential oil yang dikandungnya. 
  • Wanginya bagaimana? Ini dia. Jackpot! Seperti saya cerita di atas, inilah pelengkap parfum yang baik. Varian Pepaya beraroma buah-buahan namun agak tidak mirip pepaya siy melainkan lebih manis, lebih mirip pepaya yang dicampur permen dan sedikit susu. Sedangkan, varian Zaitun beraroma dan berwarna hijau segar namun lagi-lagi, kok menurut saya tidak seperti wangi zaitun. Tapi syukurlah karena terus terang, saya tidak terlalu suka buah zaitun karena baik wangi dan rasanya aneh di lidah saya. 
  • Harga: murah. Untuk ukuran pot bulat 200gr hanya seharga Rp 35,000 dan tentunya terasa lebih murah lagi bila sedang ada promosi. 
  • Tempat membelinya: sepertinya sudah masuk ke mana-mana. Atau bisa juga beli online di situs toko online Mustika Ratu. 
Oke, segitu dulu ya. Silakan kasih komentar ya atas produk ini.

---------------------------------------
gambar diambil dari situs Mustika Ratu

Comments

  1. hai mba..blog nya keren..nambah info aku banget :)
    klo varian produk mustika ratu yang ini aku juga sangat recommend termasuk zaitun body scrub nya.. karena untuk fungsinya sebagai body scrub yang notabene menghilangkan daki :p untuk aku sih tokcer banget. kulit jadi lebih lembab, bersih, dan warnanya jadi agak semu hijau zaitun (which i like so much). tapi kalo yang pepaya aku kurang tahu karena belum pernah nyoba :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts