Sunday, May 01, 2011

Perfume Review: Organza dari Givenchy


“A sillage monster!” adalah hal pertama yang ada di pikiran saya saat mengendus wangi Organza keluaran Givenchy.

Saat itu saya selesai makan siang dan mampir ke toko buah “Total Buah Segar” dan mata saya sedang melihat-lihat rak buah nektarin. Lho, tiba-tiba kok menemukan rak pajangan lain berisi parfum. Dan, banyak macamnya lagi, mulai dari vial hingga botol besar. Langsung deh, pergi ke rak itu dan segera lupa bahwa tujuan utamanya adalah membeli buah. Mana tokonya dekat kantor lagi. Wah, bisa sering mampir. Semoga kuat iman.


Di situlah saya menemukan Organza ini. Botolnya yang cantik dirancang oleh Serge Manseau. Uh, napsuin! Dan wanginya, OMG, bunga-bunga.. Rasanya seperti balik ke masa dulu, yah sekitar 10 tahun lalu deh. Kenapa? 

Karena Organza ini murni wangi bunga. Sekejap gardenia terjalin menarik dengan herbal melati. Keduanya bercampur lagi dengan bunga sedap malam yang waxy (bagaimana menggambarkan wangi bunga sedap malam yang kental dan rasanya pliket?). Wangi bunga ini kuat sekali sehingga saat saya secara tidak sengaja menumpahkan beberapa tetes parfum ini di rak pajangan tersebut (yes, I am a clumsy customer.), wanginya menyebar keman-mana.

Di akhir hari, setelah saya hampir pulang kantor, saya menemukan vanila cantik tersenyum. Awesome, saya dilingkupi wangi gardenia dan vanila, plus melati segar dan sedap malam yang seksi. Sayangnya di kulit saya, wangi kayu dan rempah dari parfum ini tidak pernah muncul.

IMHO, parfum ini sangat feminin dan harus digunakan dengan hati-hati agar matching dengan outfit yang sedang dipakai juga. Karena, rasanya kurang sreg bila pakaian bergaya rock star tapi wanginya lady-like bgds...

 -------------------------------------------------------------
According to Fragrantica, from which the picture was taken, the notes of Organza are:
Top Notes: nutmeg, bergamot, gardenia, green-notes, orange blossom, jasmine, tuberose
Middle Notes: sandalwood, vanilla, amber, cedar, guaiac-wood-resin, woodsy notes, nutmeg flower

No comments:

Post a Comment