Wednesday, February 06, 2013

Review Parfum: Alien dari Thierry Mugler

Alien adalah salah satu parfum yang agak aneh IMHO secara botolnya warna ungu dan futuristik. Diluncurkan di tahun 2005, parfum ini banyak mendapatkan review berbagai macam, mulai dari yang suka hingga yang benci. Sebenarnya wanginya dibangun dari notes yang simpel yaitu wangi melati dan amber+kayu. Tapiii...entah karena pengaruh warna botolnya yang ungu, kesan pertama saya waktu menyemprotnya adalah,"loh, kok kayak wangi anggur? Mirip ih sama wangi hand soap Yuri yang warna ungu. Ih, mahal-mahal kok wanginya B ajah." Hehehehe... 

Kesan di pemakaian kedua malah suami saya yang bilang kalau wangi bunganya enaaakk.. Baru deh saya nyadar itu wangi melati yang kental, creamy, berminyak.. Wanginya berat tapi sangat wearable untuk digunakan di siang hari (atau mungkin saya saja yang semangat semprot Alien tanpa kenal waktu dan cuaca :-)). Drydown dari parfum ini lebih terasa wangi kayu di kulit saya. Tapi itupun tertutup wangi melati yang kental tersebut. Manalagi, wanginya tahan lama sampai saya bosan nunggu: ga ilang-ilang wanginya.. 

Sayangnya, saya mendapatkan sampel parfum ini dengan cara yang kurang amat sangat tidak terpuji :-(. Habis, saya ga minat deh beli 1 botol besar dan ga pengen juga koleksi miniaturnya. Jadi, putar otak deh gimana cara mendapatkannya dan akhirnya ada ide!

Saya pergi ke counter kosmetik di salah satu Dept. Store dalam suatu mall gede di Jakarta (ga sebut nama yah :-)). Terus saya dekati SPG yang jaga counter Alien dan..minta sampel berupa vial (pokoknya mau vial, ga mau sekedar 1 semprot di karton kecil). Dan..ditolak! hahaha..

Instead, si Mbak-nya nawarin sambil bisik-bisik,"Mba, mau ga beli sama saya ajah, cuman 100ribu dapat seukuran botol isi ulang yang 10ml. Atau bisa juga di botol miniatur kosong jatah saya. Nanti bayarnya sama saya tapi di luar counter ya, Mba."

Waduh, kepengen juga niy walau dalam hati mikir,"wah, berarti si Mba menuang dari botol tester yang disediakan toko secara gratis, terus dijual ke saya. Wah, berarti aku mendukung pencurian donk, yah." Nah, mulai deh setan di pundak sebelah kiri dan malaikat di bahu sebelah kanan ribut kasiy opini.. 

Setan yang menang!

Diam-diam saya selipin uang 100ribu (secara saya keberatan klo bertemu si Mbak lagi di luaran). Mbak SPG berlutut di balik counter sambil menyemprot dari botol parfum tester ke botol decant yang 10ml. Dengan cepat, botol berpindah ke tas saya. Terus, saya keluar dari Dept. Store itu dengan bahagia.. Akhirnya, saya punya tester Alien. 

Moral of the story: don't try that action at the mall. High risk! Coba klo ketahuan satpam Dept. Store-nya, pasti maluuu...

4 comments:

  1. Hi..
    Aku tau blog kamu dari grup dan website indonesia beauty blogger.
    Beberapa kali saya baca-baca blogpost kamu, isinya menarik banget.
    Salam kenal ya dan sekalian meninggalkan jejak kalau tidak keberatan.

    Salam,
    Ardamus

    ReplyDelete
  2. Salam Kenal, terima kasih informasi diatas yang sangat menarik dan bermanfaat. Dari http://rumahparfumkita.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sudah mampir. salam kenal juga

      Delete