Ulasan Parfum : Kenzo - Les Eaux de Fleur Collection

Parfum ini merupakan edisi terbatas dari Kenzo dan diluncurkan pada tahun 2008. Iseng untuk mencoba, saya pergi ke toko Sarinah sore ini dan menemukan ketiga botol dari seri ini. Si penjual sibuk menyemprotkan bagi para pejalan kaki. Akhirnya memang, saya tidak membeli satu pun walau harganya cukup masuk akal yaitu sebesar USD 50 untuk 100ml botol.

Tapi, saya berhasil mencoba dua macam dari seri ini.

Yang pertama adalah Eau de Fleur de Magnolia yang diciptakan oleh Francis Kurkdjian. Parfum ini indah, menyegarkan. Komposisi parfum ini terbuat dari campuran bunga magnolia dan jeruk. Menurut saya, baunya agak mirip dengan L'eau par Kenzo namun yang satu ini mempertahankan keasliannya dengan penambahan wangi bunga magnolia yang..lezat. Saya sangat terkesan karena wewangian ini mudah digunakan dalam kehidupan sehari-hari saya yang berkisar antara bunyi klakson bus umum dan pencemaran udara.


Saya mencoba koleksi kedua, Eau de Fleur de The yang diciptakan oleh Aurelien Guichard. Parfum ini beraroma teh hijau lembut. Bahkan, karena pengaruh penambahan musk yang agak overdosis, terjadilah suat wangi teh hijau yang manis. Maaf, saya tidak suka. Bagi saya, teh hijau asli haruslah yang berbau tajam seperti Elizabeth Arden Green Tea atau Bvlgari au The Vert. Sedangkan, Eau de Fleur de The ini rasanya manis, terlalu musky, terlalu murahan. Wanginya terlalu pasaran dan dapat dibeli dari merek mana saja dengan harga cukup rendah.

Yang ketiga adalah Eau de Fleur de soie yang diciptakan oleh Jean Jacques. Dari ketiga seri tersebut, kotak parfum ini adalah yang paling saya suka terutama karena gambarnya mengandung warna merah muda. Sayangnya, satu ini yang tidak berhasil saya semprot. Sebabnya karena saya sudah terlanjur patah arang dengan kedua temannya yang lain. Eau de Fleur de Soie terdiri dari aroma buah dan bunga. Mungkin, suatu hari nanti aku akan kembali dan menyelidiki wanginya.

Bagaimana dengan kamu? Sudah pernah mencoba belum? Boleh bagi komentar, ya, terima kasih.

-------------------------------------------------- ------
semua gambar diambil dari Fragrantica

Comments

Popular Posts