Monday, June 01, 2009

Fragrance Review Euphoria by Calvin Klein

Gembira! Ya, itu persis apa yang kurasakan saat melihat botol parfum ini. Bentuknya yang oval-horisontal memercikkan keanggunan tersendiri. Keindahan tersebut merembes ke dalam keindahan sang parfum dan yang pada akhirnya mengangkat seluruh imaji saya juga. Paling tidak, itulah yang saya pikir akan.

Diluncurkan pada 2005 sebagai kreasi dari Carlos Benaim, Long Doc dan Dominique Ropion, parfum ini menarik perhatian banyak orang berkat komposisi indah aroma dasarnya.

Ketika saya menyemprotkan Euphoria pertama kali, saya merasakan sedikit sentuhan amber yang bersih serta segala kelembutan wangi buah-buahan. Akhirnya wangi ini perlahan menghilang. Kemudian, semerbak wangi buah delima menyebar, membubung ke atas dan pergi. Bergamot muncul dan tinggal lama sekali.

Setelah itu, aroma tengah parfum ini mengungkapkan keindahan bunga violet bercampur dengan bergamot. Sementara di belakang mereka, aroma mawar menyelimuti membujuk, seperti amplop merah yang berisi surat berkertas hijau lembut penuh kata-kata cinta. Gembira, membujuk dan menggoda, parfum ini wanginya mirip sekali dengan wangi kulit. Daya tahannya pun cukup baik.

The drydown lagi-lagi mengungkapkan keindahan amber, kayu manis beriringan dengan wangi kayu hutan. Vanili terasa sekali dan baunya sangat sensual meskipun sedikit memabukkan. Manis, tapi tidak terlalu manis karena ada percikan violet di dalamnya.

Saya menemukan bahwa parfum ini lebih cocok digunakan di tempat yang dingin dengan cuaca kering. Dalam cuaca seperti ini, semua notes rasanya membentuk diri sendiri dalam sebuah orkestra wewangian. Dalam kelembaban cuaca panas, memakai parfum ini rasanya seperti menuangkan air ke kulit saya: segar, sejuk, murni, tetapi tidak ada wangi apa-apa.

Euphoria dapat dibeli langsung di FragranceX.com. Bebas ongkir ke seluruh dunia lho, dengan kupon FREE pada saat checkout.

----------------------------------
Top Catatan: delima, hijau catatan, rose hip
Heart Catatan: teratai, anggrek, violet
Base Notes: amber, kayu manis, kayu-kayu lain
Tahun Pembuatan: 2005

No comments:

Post a Comment