Saturday, May 30, 2009

Salvatore Ferragamo - Subtil Pour Homme ::fragrance review

Seorang teman saya membelikan saya botol mini sebagai kenang-kenangan dari perjalanannya ke Hongkong. Dan, sebenarnya ini dia pertemuan kedua saya dengan wewangian pria. Saya terpesona dengan bentuk botol biru minimalis yang langsung menunjukkan kesan wewangian air. Dan, memang tepat seperti itu. Oh, betapa aku menyukai segarnya jeruk Mandarin di semprotan awal. Sangat segar, begitu indah. Dan, jahe bercampur dengan kapulaga! Pada musim hujan seperti sekarang, jahe & kapulaga adalah catatan kerinduan saya terhadap kehangatan yang menyelimuti sekitar hidup saya. Entah mengapa, saya merasa bergaya, keren, kosmopolitan serta berselimut kesegaran hangat tak tertandingi untuk setiap panas dengan esensi handuk beraroma lemon. Meledak, tertawa keras, itulah yang saya pikirkan.

Saat aroma tengah datang, wewangian mawar dan violet membuat penasaran indra saya, terutama ketika rasa manis amber masuk. Saya pikir saya akan menjadi gila menahan hasrat dan fantasi. Ah, parfum yang cantik namun tetap maskulin dengan aroma bunga yang menonjol.

Subtil pour Home berakhir ke dalam wangi kayu becampur kesturi. Tentu, masih dengan aura maskulinitas. Aroma bunga bercampur buah dan rempah sudah pergi digantikan oleh sensualitas yang tak terlukiskan dengan kata-kata.

Mungkin aku melebih-lebihkan, tapi itu yang bisa saya katakan tentang keindahan (dan daya tarik) dari Subtil Pour Homme. Benar-benar klasik!
-------------------------------------------------- --------
Top Notes: Cardamom, Ginger, Mandarin
Catatan Tengah: Bay Rose, Mace, Violets
Heart Notes: Amber, Patchouli, Musk
Tahun Pembuatan: 2003

No comments:

Post a Comment