Perfume Review: Agua Fresca de Rosas by Adolfo Dominguez


Bukan, ini bukan another tea rose perfume! Walaupun, entah mengapa, nama tea rose sepertinya menjamin bahwa wangi mawarnya alami. Lho, kok malah mendiskusikan parfum lain.

Kali ini saya mau share tentang salah satu parfum dari Adolfo Dominguez. Agua Fresca de Rosas persis seperti namanya yang menggambarkan: kilauan bening air mawar yang surut perlahan-lahan menjadi tiada. Nah, sebenarnya kata "perlahan-lahan" terlalu melebih-lebihkan karena wangi mawar ini pergi dalam hitungan menit.

Agua Fresca de Rosas diluncurkan pada tahun 1995 bersama dengan parfum terkenal lain yaitu parfum Acqua di Gio dari Armani (dengan kesegarannya berani.

Kesegaran Agua Fresca de Rosas berasal dari campuran buah-buahan yang sangat pahit dan asam. Saya duga itu adalah sejenis jeruk. Dan, mengintai di belakang, terdapat kesegaran air mawar berwarna merah jambu lembut. Satu hal yang saya benci adalah wangi jeruk pahit terlalu mendominasi keseluruhan komposisi. Agak membingungkan juga karena seharusnya air mawar menjadi ratu utama bau ini. Tetapi, sebaliknya yang terjadi, wangi buah melulu sepanjang jalan. Pada titik tertentu, saya bahkan berpikir bahwa sebenarnya lebih tepat bahwa ini adalah wangi mawar busuk. Atau, apakah itu?

Nah, walaupun hidung saya terblokir dengan aroma buah, ayah saya mengatakan bahwa saya wangi sekali dan baunya enak. Yah, setidaknya, itu bukan komentar yang buruk. Minimal ada orang yang suka. Bagaimana dengan kamu?

Comments

Popular Posts