Perfume Review: CH by Carolina Herrera


Merah adalah warna favorit saya. Itu sebabnya saya jatuh cinta pada pandangan pertama terhadap wewangian ini. Lebih tepatnya, terobsesi. Bolak-balik saya berkada pada diri sendiri,”Masakan beli parfum lagi? Bukankah sudah banyak sekali di lemari kamu.” Tetapi bagaimana caranya mencegah godaan ‘sesat’ atas iri hati dan dengki yang tiba-tiba muncul dalam pikiran saya bilaman ada orang lain yang mengenakan parfum ini jauh sebelum saya. Akhirnya, kartu saya merayu mesin ATM untuk mengeluarkan sejumlah kertas berharga. Saya langsung lari ke toko langganan dan membeli sebotol kecil miniatur CH. Sumprit, saya belum mampu (dan tidak mau) membeli botol yang besar. Susah menghabiskannya.

Seperti yang saya bayangkan, CH adalah parfum yang cantik, secantik botolnya. Saya tidak terlalu peduli apakah parfum ini adalah gambaran yang tepat mengenai New York. Dan, tidak mau tahu juga apakah – sesuai iklannya di majalah wanita – parfum ini adalah imaji Carolina Herrera, Jr mengenai pengejawantahan masa kecilnya. Yang saya tahu dan pikir adalah bahwa surga sangat dekat! Dan, itu terjadi saat saya menghirup parfum ini. Ledakan aroma buah, yang terdiri atas komposisi grapefruit dan melon, menemani perjalanan fantasi saya ke masa kecil yang indah. Apalagi setelah wangi lainnya keluar: duh, seperti makan biskuit Monde dengan krim lemon di tengahnya. Senyum saya tidak pernah berhenti menghias bibir: oh, masa kecilku yang bahagia, dimana susu dan kue sudah cukup untuk hidup kaya raya. Setelahnya, komposisi praline dan bergamot menyusul, sama indahnya juga.

Setengah jam berlalu. Lho, kok wanginya jadi biasa saja, hanya sedikit melati dan mawar. Tunggu punya tunggu, tiba-tiba muncul wangi kayu manis dan kasmir menyelimuti wewangian bunga tadi. Saya terkejut. Sangat sempurna, pikir saya. Rasanya seperti mengelus kehalusan beludru: elegan nan lembut. Saya cinta beludru dan kasmir, apalagi bila suatu parfum mampu menggambarkannya dengan sangat tepat.

Setelahnya, muncul wangi kayu yang sangat anggun.
CH benar-benar sesuai dengan imaji yang hendak ia bangun: indah, elegant, bebas, carefree dan sensual.
------------------------------------------------------------------
Top Notes: bergamot, grapefruit, sicilian lemon, melon
Middle Notes: praline, bulgarian rose, jasmine sambac, orange blossom, cinnamon
Heart Notes: leather, cashmere, sandalwood, cedar wood, patchouli, amber, musk
Year of Launching: 2007

Comments

Popular Posts