Perfume Review: White Musk from The Body Shop

"Sepotong kelembutan beludru yang cocok bagi setiap wanita dan untuk setiap momen berharga. Sensual selamanya.. "

Atau, minimal itulah yang saya harapkan dari parfum ini bila mendengarkan dengung dan bisikan orang-orang pecinta White Musk.

Top Notes: Velvety musk, Floral lily, Kenanga, galbanum dan basil
Heart Notes: Velvety musk, melati oriental, Floral lily, Rose
Base Notes: Vanili, Amber, Nilam, Oakmoss, Vetiver, sedikit wangi persik
Gambar: dari situs The Body Shop

Saya setuju dengan Anita Roddick, White Musk ini klasik, sensual, love-and-hate-perfume. Semua aroma lain tersembunyi di balik wangi kesturi sintetik yang murni bagai beludru membelai kulit. Tercantum sebagai salah satu wewangian terbaik bagi konsumen banyak oleh BaseNotes, parfum yang satu ini memang benar-benar suatu keharusan untuk tersedia di setiap lemari wanita. Atau, minimal patut dicoba deh. Bila kamu menggunakannya selama masa subur maka orang-orang akan tergila-gila. Tetapi, bila kamu menggunakan selama periode datang bulan, percayalah, mereka akan membenci Anda.
Sebuah saran dari saya, jangan pernah menggunakan yang satu ini, kecuali kamu bisa tahan atas komentar dan reaksi seperti di bawah ini.


Pertama, saya pernah memilih aksesoris di kios pinggir jalan, si wanita penjualnya ingin bertukar aksesoris sebanyak yang saya inginkan dengan parfum sensual ini. Ia bilang ia ingin mekainya untuk membuat suaminya 'bahagia' pada pertemuan malam ini. Glek...

Kedua, seorang teman ingin menukar baju butik barunya dengan parfum ini atau boleh juga dengan traktiran makan 'ayam penyet' lezat untuk petunjuk dari nama parfum ini.

Ketiga, seorang rekan kerja cepat menutup lubang hidungnya ketika saya duduk di sampingnya dan memberikan komentar buruk, "Kamu tidak mandi selama seminggu? Kamu bau ketiak." Halah, saya memakai seri lengkap dari White Musk, mulai EDT hingga pelembab tubuh.

Keempat, bos saya dari kantor meiliki selera atas wanita cantik berkulit putih bening. Dia kaya, lho, walau agak flamboyan. Dan, selalu memandang saya sebelah mata. Nah, suatu hari dia berkomentar ketika saya berjalan melewatinya, "Kamu wangi sekali seperti baru saja melangkah keluar dari pancuran air panas. Kamu tidak pernah sewangi ini sebelumnya." Gairah terlihat di matanya. Dia bahkan mengikuti saya turun ke ruang fotokopi dan terus mengajak saya mengobrol. Duh, saya terkejut dan bukannya tersanjung malahan menjadi ketakutan.

Keputusan diambil: cukuplah sudah! Saya tidak akan menggunakan White Musk pernah lagi.

Comments

  1. wangi sensual... wangi menggoda...

    ReplyDelete
  2. halo mba Mon..salam kenal yah..saya sukaaaa bgt sama aroma musk, parfum saya pertama jaman smp itu musk collogne dari Pucelle ( yg wrna biru tu loh..murah 5000 an) tahun 90 an, lalu ketika kuliah, ada pengalaman yg tak terlupakan tentang parfum musk ini... di satu pertemuan, ada teman laki laki pakai parfum kasturi ( ternyata itu nama lain dari musk yah? hehe) bau nya uenak hingga keingat sampai sekarang. kata suami saya baru baru ini " itu dia dapat dari ustad nya , namanya minyak kesturi asli, diambil dari kijang" saya pikir dia bercanda..."masak ada, parfum dari binatang...eee..pas baca blog ini, ternyata suami saya betul ucapannya"
    musk itu baunya kuat tapi lembut, samar samar jadi satu, impresi saat pakai musk adalah " hati hati dengan efeknya" hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi, Pucelle itu dulu juga cologne andalan aku duluuuuu... wanginya enak jadi sering kupakai kebanyakan, hadeeh banyak diprotes orang jadinya deh dulu :-)

      Delete
  3. saya hanya cocok dengan parfum oil white musk ini, dan nempel aja di kulit. Ibu saya bahkan selalu mengidentikan saya dengan wangi ini. Jadi beliau kalau mencium wangi ini langsung kangennn sama saya :)

    ReplyDelete
  4. iyaa, saya juga suka sama yang wanginya MUSK, saya juga sudah lama menggunakan parfume MUSK, semua produk kosmetik saya wanginya MUSK, sabun mandi, bodylotion, vitamin rambut, pokoknya semuuuua MUSK :D . wanginya ellegant, sampe-sampe saya dipanggil ellegant dan berlebihan haha . karena setiap melihat sebuah produk yang ada tulisan wangi MUSK langsung saya beli . whatever lah dibilang lebay .

    ReplyDelete
    Replies
    1. hello musk lover :-) so glad meeting you!

      Delete
  5. yang tak kalah wangi adalah Parfum GARDIAFLOW MUSKQ, cobain guys

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts