Perfume Review: Hot by Benetton

Guess what, harga Benetton-Hot hanya Rp 45,000 untuk ukuran 50ml (di C&F Perfumery). Jujur, lumayan bgds. Karena menurut saya, ini wewangian yang mirip dengan Chanel-Allure, hanya dengan versi yang sangat ‘kuat menyentak’. Akibatnya, pertama kali menghirup wangi Allure, si Mbak saya marahin,”Ini diisi Benetton Hot ya, Mbak?” Dia balik ngomel,”Ya engga lah, Mbak. Masa wanginya sama. Harganya saja beda 20x lipat begini.”

Hehehe, sebenarnya memang wanginya beda siy, xixixixi... (berusaha menyamankan diri sendiri, memakai Hot sambil mengkhayal pakai Allure. Jauuhhh!!)

Hot dibuka dengan kesegaran yang kuat, tajam menyentak dari paduan macam-macam jeruk yang diperlembut dengan segarnya wangi Lily. Terbentuk wangi yang hangat dan, tidak tahu kenapa, kok menenangkan ya (saya yakin, akibat wangi Iris di sini). Saya suka sekali wangi pembukaan ini dan untungnya, bertahan cukup lama.

Somehow, wangi dasarnya ‘mengaduk’ perasaan saya. Mau dibenci, kok campuran vanilla/musk/oakmoss-nya segar sekali. Tapi kalau tidak dibenci, haduh, ‘segar’-nya vanilla/musk/oakmoss-nya kok ekstrim dan kuat. Impresi yang saya dapat malah mirip sekali dengan Avon-Jazz. Ini parfum saya dulu, yang saya benci setengah mati (dan ga bakal gw buat review-nya) karena dikomentari penumpang angkot yang duduk sebelah saya,”Mbak, minyak wangi-nya kebanyakan pakainya.” Untung, dia cewek juga, terus tampangnya memelas (dan sibuk menghirup minyak kayu putih). Coba kalo cowok, huh!

Terus terang, bahkan orang rumah pun sebal kalau saya memakai Hot. Walau nge-fans dengan Hot, akhirnya saya menyerah, dipakai hanya kalau selesai mandi sehabis fitness. Rasanya pas dan segar, serta dapat membuat ngantuk. Untunglah, ada teman pria saya yang suka dengan wangi ini (dan cocok juga). Jadi, dengan legawa saya izinkan dia bolak-balik minta. Biar cepat habis, bosan juga diprotes orang terus.

PS: menurut Montie, seorang perfum(N)ista sejati pantang menyerah! Walo orang protes, kalau kita cinta dengan parfum tertentu, pakai saja terus, xixixixi.... Aturan yang sama juga berlaku kalau kita masuk angin, sakit perut, dan yang bisa menyembuhkan hanya minyak angin cap kapak dalam jumlah banyak.

Top Notes : Lemon, Jeruk Keprok, Jeruk Mandarin, Rosewood
Middle Notes : aroma Lily (muguet), melati, iris, apricot
Base Notes : kayu Cendana, kayu Cedar, Oakmoss, amber, vanili, musk
Date of Creation : 1997 – Floral Oriental; image taken from perfumeemporium.com

Comments

Post a Comment

Popular Posts