Perfume Review: Ypsos by Jeanne Arthes

Ypsos berasal dari mitos Yunani tentang permata bertuah. Legenda tersebut mengatakan bahwa Calice, anak keeman Raja Eole, jatuh cinta kepada seorang pelaut. Ketika sang pelaut menyadari bahwa dia akan selamanya menjadi tawanan di Kerajaan Eole, dia memohon Calice membantunya bebas. Penuh rasa cinta, Calice menjawab dengan memberikan permata Ypsos. Sang pelaut pun bebas dengan selamat.

Terlepas dari legenda itu, sang parfum Ypsos sungguh permata. Memang, parfum ini bukan parfum dengan komposisi bahan yang luar biasa. Bukan juga parfum mahal yang menggunakan bahan-bahan alami yang sudah langka. Ini cuma parfum untuk konsumsi umum, harganya sangat terjangkau, tetapi wanginya sangat indah.

Diluncurkan tahun 2004, ketika mawar mendadak populer di kancah minyak wangi, Ypsos dibangun di atas fondasi Mawar, Kesturi, Kayu. Semprotan pertama menguarkan wangi rose-centifolia bercampur kesturi sintetis dan wangi kayu, yang membuat saya seketika teringat pada parfum lain Stella McCartney dari Stella McCartney atau Very Irresistible dari Givenchy. Hanya, dalam Ypsos wangi mawar tersebut bercampur dengan kesturi dan kayu yang membuat parfum ini lebih sederhana dan sesuai dengan target pasar yang dituju.

Dengan harga sekitar Rp 100-ribuan, Ypsos benar-benar seperti menemukan permata, murah tapi tak murahan. Wanginya yang tidak mencolok dan lebih dekat ke kulit, membuat orang harus benar-benar dekat dengan si pemakai agar dapat menghirup keindahan Ypsos.

Terima kasih kepada RumahParfum.com yang telah memberikan contoh produk Ypsos kepada saya sehingga keindahan ini terpapar depan mata (atau hidung, tepatnya). Mungkin Ypsos dapat juga dibeli disitu.

Notes : Mawar, Kesturi, Kayu
Tahun peluncuran: 2004
Gambar diambil dari: www.dermal-group.com/posters_eng

Comments

  1. mba ni masih ada ga?
    hargany brapa?

    ReplyDelete
  2. halo say, makasiy ya pertanyaannya. sekarang ini kek nya memang sedang habis dimana-mana.

    pls email aku ya di montimanis@wangiparfum.info atau montimanis@gmail.com klo berminat. nanti klo ada pasti aku kabari.

    tenkyu.

    ReplyDelete
  3. Mba, kasih review buat Amore Mio nyah dong. Saya pengen nyobain karena saya suka aroma fruity selain itu ada gift set nyah sama body lotion. Ditunggu review nyah. Terima kasih.

    ReplyDelete
  4. Mba, kasih review buat Amore Mio nyah dong. Saya pengen nyobain karena saya suka aroma fruity selain itu ada gift set nyah sama body lotion. Ditunggu review nyah. Terima kasih.

    ReplyDelete
  5. Mba, review yang Amore Mio dong. Saya suka aroma fruity, awalnya pengen Be Delicious tp kemahalan. Ditunggu review nya.
    Terima kasih.

    ReplyDelete
  6. Bener Mbak Jeanne Arthes sungguh nggak mengecewakan. Harganya juga masuk akal. Cuma satu kurangnya, aroma kurang bertahan lama. Saya punya jasmin du nil, suka benget wanginya.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts