Perfume Review: White Musk Blush by The Body Shop


Mengikuti kesuksesan White Musk, akhirnya The Body Shop mengeluarkan varian baru yang diharapkan sesuai dengan tren 2008 yaitu dari kategori Fruity Floral, dengan harapan bahwa wangi ‘ringan’ parfum ini akan sesuai dengan musim panas yang akan datang. Sebagai edisi terbatas, The Body Shop bahkan menerapkan sistem inden bagi para pembeli (di Centro-Plaza Semanggi, di pertengahan Januari 2008 lalu). Sayang, harapan pribadi saya bahwa edisi terbatas ini dapat menyamai ‘saudara tua-nya’, sirna.

Aroma pertama yang tercium memang wangi buah, tapi kurang kompleks, dan agak pasaran. Setelah dipikir-pikir, ih ada aroma yang mirip wangi awal Oriflame Divine Sensual. Asal muasal dari wangi buah yang tidak mouthwatering sama sekali ini, mungkin karena The Body Shop menggunakan ‘drenched fruits’ dalam top notes-nya.

Bahkan, wangi dasar White Musk Blush sangat pasaran, yaitu campuran vanilla dan musk. Tadinya saya mengharapkan vanilla hanya samar-samar di belakang, biarkan saja aroma white musk yang legendaris itu mendominasi seluruh struktur parfum ini. Tapi kebalikannya yang terjadi! Malah kalau diingat, lho kok mirip dengan Kenzo Amour ya wangi dasarnya? Apakah pembuat parfum-nya janjian?

Terlepas dari itu semua, terus terang parfum ini mengecewakan dan tidak pantas menyandang nama besar Original White Musk. Seharusnya, malah dinamai yang lain, secara jelas-jelas menodai legenda Original White Musk Terbujuk inden, dengan harapan besar bahwa yang keluar adalah wangi musk yang mewah dan lembut bagai kulit kedua, ndilalah saya malah dapat wangi vanila lagi, vanila lagi. Huh!

-cemberut

PS: bukan berarti wangi-nya ga enak siy, tapi membosankan. Sementara Original White Musk mampu menyetir reaksi orang sedemikian rupa, dari benci hingga nepsong, White Musk Blush hanya akan tinggal sebagai parfum yang..yah...”yang penting wangi deh”. Untunglah, edisi terbatas.

Top Notes : bergamot, apel, cinnamon bark (ini apa siy, ga tau artinya), jeruk
mandarin, drenched fruit,
Middle Notes : mawar liar, freesia, persik, white violet, lily
Base Notes : musk, cendana, amber, vanila
Date of Creation : 2008

image : from bodyshop site & fragrantica.com

Comments

  1. Cara beli parfume ono bagaimana via online? Berapa harganya?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts