Friday, December 26, 2008

Perfume Review: Belong by Celine Dion

“Hore, parfumnya datang! Terima kasih, Female Magazine atas hadiahnya,” sorak-sorak hati saya bergembira; berharap banyak semoga wanginya mengagumkan dan berbeda. Ternyata, lagi-lagi harapan saya salah. Bahkan, dari aroma awalnya pun, saya sudah tidak suka, lagi-lagi ‘red berry’. Haduh, saya selalu ‘ciong’ nih kalau bertemu wangi ini. Manalagi, ditambah dengan asamnya bergamot :-( Nasib!
Agak lama, muncul wangi ‘cotton flower’ yang manis dan hangat. Terus terang, hmmm, memangnya cotton flower ada wanginya, ya? Menurut saya, ini lebih ke arah wangi musk yang sangat lembut, bercampur wangi kayu. Dan, wangi berry itu masih saja bertahan hingga wangi kayunya muncul. Desain botol berbentuk segi lima yang ‘handy’. Terkena angin AC, wanginya hilang. Sebaliknya, di udara panas, saat tubuh menghangat, wangi musky-wood-nya ‘keluar’.

Fresh, warm, but rather bland, truly boring. Another Oriflame perfume kind of stuff.
Jika Celine Dion menciptakan wewangian ini untuk wanita pecinta hidup, menikmati setiap detik dengan kegembiraan dan intensitas tak terkalahkan, hey, saya rasa M’selle Dion salah. Parfum ini terlalu pemalu, terlalu ‘subtle’.

Kakak saya senang sekali. Menurutnya, parfum ini sesuai dengan udara panas, karena keharuman buahnya meningkatkan mood sedangkan wangi musky wood-nya sangat lembut dan tidak intrusif mengganggu orang sekitar. Terlebih lagi, wanginya menenangkan (kalau ini, somehow, benar juga siy).

Well, looks like my sis loves it! Thus, this Belong belongs to her...

Top Notes : Berry merah, Bergamot, Nenas
Middle Notes : Peony putih, bunga Cotton
Base Notes : Kayu Hinoki
Date of Creation : 2005 – Floral Oriental
Image : taken from www.osmoz.com

No comments:

Post a Comment